Selasa, 17 Mei 2016

DUA DALAM SATU

“Jangan bicara cinta jika tak peduli lingkungan,” ungkap dr. Sekar yang lebih bersabahat dengan dipanggil Mbak saat mengisi seminar kesehatan di Masjid Putra SMPM - Muhammadiyah Boarding School Jombang kemarin. (17/05/2016) 


Puluhan santriwan dan santriwati yang mengikuti seminar kesehatan tampak sangat antusias memperhatikan beberapa materi yang disampaikan oleh tiga dokter muda dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta yang tergabung dalam tim kesehatan Puskesmas Kecamatan Bareng. 

Sebagaimana sebelumnya, seminar kesehatan yang merupakan kerjasama antara MBS Jombang dengan Puskesmas Bareng ini bukan hanya sekedar seminar atau penyuluhan semata, namun ada tindak lanjut rutin baik pengontrolan secara detail baik fisik santri maupun fisik pondok yang saling berkaitan erat dengan kesehatan. 

Dengan seminar dan follow up yang dilakukan secara berkala itu tidak hanya menambah wawasan santri, namun juga meningkatkan kepedulian serta pembangunan karakter perilaku hidup sehat santri sebagai salah satu penerapan syari’ah Islam.  



Dua dalam satu, dua agenda dalam satu hari. Di saat yang bersamaan, selain penguatan pemahaman yang berkaitan dengan fisik santri, hari itu juga tengah dilakukan rangkaian penguatan fisik pondok yaitu pengecoran lantai dua asrama putri dengan menggunakan ready mix. 

Dari hari ke hari Muhammadiyah Boarding School Jombang berangsur menaiki tangga baik dari kualitas pendidikan, fasilitas, teknologi hingga perkembangan bangunan seiring dengan pertambahan jumlah santri dan perkembangan zaman sehingga meski berada jauh dari kota namun tidak jauh dari teknologi serta fasilitas positif dan tetap dekat dengan nilai-nilai ajaran Islam. Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan serta doa dari semua pihak. Semoga ke depan Muhammadiyah Boarding School Jombang semakin gemilang dan diberi kemudahan dan kekuatan.*(mbsjoe)





0 comments:

Posting Komentar