Senin, 21 Januari 2019

SMP MBS JOMBANG Jl. Sawunggaling Gg. V Mojoanyar Ds. Mojotengah Kec. Bareng Kab. Jombang SEKOLAH DAN PONDOK YANG DILENGKAPI PEMBELAJARAN DIGITAL.

SMP MBS JOMBANG
Jl. Sawunggaling Gg. V Mojoanyar Ds. Mojotengah Kec. Bareng Kab. Jombang
SEKOLAH DAN PONDOK YANG DILENGKAPI PEMBELAJARAN DIGITAL.
Saat ini Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi berkembang sangat pesat dan cepat. Hanya ada satu jawaban kita mengikuti dan sebagai pelaku perubahan dan perkembangan itu atau hanya sebagai penonton yang pada akhirnya menjadi orang yang ketinggalan zaman.
SMP MBS JOMBANG lebih memilih sebagai pelaku perubahan dan perkembangan tehnologi. Dalam dunia pendidikan ada perkembangan besar besar dalam pembelajaran yang disebut pembelajaran digital.
Pembelajaran Digital diartikan sebagai sebuah proses pembelajaran yang dilakukan melalui network (jaringan komputer), biasanya lewat internet atau intranet. Dengan fasilitas internet, Pembelajaran Digital tidak tergantung pada pengajar, karena akses informasi (knowledge) lebih luas dan lengkap, sehingga pembelajar dapat belajar kapan saja dan dimana saja.
Dalam teknologi Pembalajaran Digital, semua proses pembelajaran yang biasa didapatkan di dalam sebuah kelas dapat dilakukan secara live namun virtual. Artinya pada saat yang sama seorang pengajar mengajar di depan sebuah komputer yang ada di suatu tempat, sedangkan pembelajar mengikuti pembelajaran tersebut dari komputer lain di tempat yang berbeda.
Walaupun dilengkapi dengan pembelajaran digital, SMP MBS JOMBANG juga masih menggunakan pembelajaran klasikal dimana guru dan murid dalam kegiatan belajar mengajar langsung bertatap muka dan menggunakan buku.
Dengan dua model pembelajaran itu diharapkan isi otak kepala bisa melanglang buana mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi di seluruh dunia tetapi kedua kaki masih berpijak pada budaya islami yang agung.
Saat ini SMP MBS JOMBANG sudah menerapkan pembelajaran digital. Salah satunya adalah Try Out UNBK. SMP MBS JOMBANG sudah menggunakan Try Out CBT ( Computer Based Test) yang mana tanpa menggunakan kertas atau paperless. Dalam CBT siswa bisa menggunakan Komputer, Laptop atau HP android
Dalam meningkatkan mutu pembelajaran digital, saat ini SMP MBS JOMBANG sedang membangun sebuah gedung Laboratorium Komputer Digital. Didalamnya akan dilengkapi peralatan canggih, antara lain: Server yang cukup, Router, Komputer generasi baru dll.
Pembelajaran Digital yang akan digarap minimal mempunyai 4 keunggulan, antara lain :
1. Library
- Yang berisi ribuan buku pembelajaran berbasis digital
- Ribuan video pembelajaran kreatif dan inovatif
- Bank soal digital
2. BSE
Ribuan Buku Siswa Elektronik
3. CBT
Computer Based Test
Test berbasis Komputer tanpa kertas ( Paperless) untuk Penilaian tengah semester, Penilaian Akhir semester, Ujian sekolah, UNBK dll.
4. PHET
pyysics E - Teaching
Salah satu program yang menyediakan simulasi phenomena fisika yang menyenangkan, interaktif berbasis penelitian secara gratis.
Pembelajaran digital yang dirancang diharapkan bisa menyiapkan pembelajaran yang lebih efektif dan efisien dalam menyimpan media pembelajaran dengan waktu yang singkat tanpa internet yang lambat.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk, layar dan laptop

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, langit, pohon, awan dan luar ruangan

1 comments:

  1. Alhamdulillah, SMP MBS Jombang sudah semakin maju dan berkembang.Semoga SMP MBS Jombang menjadi sekolah berasrama yang konsisten menciptakan generasi emas untuk agama dan bangsa, Amiiinn...

    BalasHapus