Minggu, 20 Januari 2019

SMP MBS JOMBANG Jl. Sawunggaling Gg. V Mojoanyar Ds. Mojotengah Kec. Bareng Kab. Jombang NETWORKING

SMP MBS JOMBANG
Jl. Sawunggaling Gg. V Mojoanyar Ds. Mojotengah Kec. Bareng Kab. Jombang
NETWORKING
Membangun jaringan atau networking adalah suatu keniscayaan jika ingin membangun satu lembaga pendidikan yang mandiri dan kuat lebih lebih Pondok Pesantren. Hal ini karena pangsa pasarnya sangat terbuka dan luas yaitu seluruh Indonesia.
Banyak Pondok Pesantran yang bersikap tertutup terhadap kompetitor tapi hal ini tidak berlaku untuk Pondok Pesantren SMP MBS JOMBANG. SMP MBS JOMBANG selalu terbuka kepada siapa saja yang ingin sharing atau study banding ke Pondok Pesantren milik Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM) jombang ini. Pada tanggal 12 Januari 2019 SMP MBS JOMBANG menerima 3 rombongan tamu yang berbeda. Yang pertama SMP Muhammadiyah 5 beserta Pimpinan Cabang Muhammadiyah ( PCM) Tulangan Sidoarjo. Mereka ingin mendirikan Pondok Pesantren Muhammadiyah. Tamu yang kedua dan ketiga adalah MBS SMAM 1 Jombang dan SMA ABS ( Aisyiyah Boarding School) Lawang Malang untuk presentasi.
Dalam membangun jaringan atau Networking SMP MBS JOMBANG membagi dalam 3 kategori. Yang pertama lembaga Pendidikan yang ada dibawahnya yaitu SD/ MI dengan jalan kunjungan presentasi dan membangun jaringan medsos. Yang kedua lembaga yang berada diatasnya yaitu SMA/SMK
Jaringan yang tidak kalah penting adalah antar lembaga yang setingkat dan sejenis dengan tujuan sharing dan saling menguatkan terutama antar Pondok Pesantren Muhammadiyah. Menurut catatan sudah banyak yang melakukan study banding ke SMP MBS JOMBANG. Dari Kab. Kediri ada 3 lembaga, 1 lembaga dari Pasuruan, 1 lembaga dari Mojokerto, 1 lembaga dari Kulonprogo Yogyakarta, dan yang terbaru dari Tulangan Sidoarjo. Walaupun begitu minat masyarakat untuk memondokkan putra putrinya ke SMP MBS JOMBANG tidak berkurang malah semakin meningkat. Hal ini karena SMP MBS JOMBANG terus menerus meningkatkan kualitasnya. Seperti untuk menyongsong TP 2019/2020 Pondok Pesantren SMP MBS Jombang sedang membangun dan menyiapkan 4 ruang baru. 2 ruang untuk Kelas putra, 1 ruang untuk tambahan asrama putra dan 1 ruang untuk Laboratorium Komputer Digital.
Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang tersenyum, orang berdiri
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih
Gambar mungkin berisi: pohon, tanaman dan luar ruangan

0 comments:

Posting Komentar