Senin, 26 November 2018

SMP MBS JOMBANG Jl. Sawunggaling Gg. V Mojoanyar Ds. Mojotengah Kec. Bareng Kab. Jombang BUKU LITERASI SMP MBS JOMBANG

SMP MBS JOMBANG
Jl. Sawunggaling Gg. V Mojoanyar Ds. Mojotengah Kec. Bareng Kab. Jombang
BUKU LITERASI SMP MBS JOMBANG
Gerakan gemar membaca dan menulis sangat digalakkan di SMP MBS JOMBANG.
Ada diksi yang selalu wajib diingat oleh setiap ustadz ustadzah dan santri SMP MBS jombang yaitu BUKU ADALAH JENDELA DUNIA, MEMBACA KUNCINYA DAN MENULIS ITU MENGURAI DUNIA.
Pesan tersebut mengingatkan betapa pentingnya membaca dan menulis sebagai cara untuk memperkaya khazanah ilmu serta menuangkan pengetahuan yang dapat menghantarkan manusia semakin cerdas.
Upaya itulah yang juga terus diupayakan oleh Pondok Pesantren SMP MBS JOMBANG melalui gerakan literasi sekolah yaitu suatu gerakan literasi mencerdaskan anak negeri.
“Membaca dan menulis turut meningkatkan kualitas diri. Tak sekedar meningkatkan minat dan budaya baca dan tulis, melalui kesempatan ini SMP MBS JOMBANG juga ingin terus memacu kreativitas dan sensitivitas, karena dengan membaca dan menulis wawasan akan semakin bertambah. Dengan demikian, diharapkan dapat turut memacu mereka untuk dapat berinovasi dalam menciptakan berbagai karya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat di kemudian hari.
Dalam satu semester SMP MBS JOMBANG akan menerbitkan satu buku literasi sekolah. Caranya setiap ustadz ustadzah wajib mengumpulkan minimal 3 hasil kompilasi dari buku yang mereka baca. Isinya bisa berupa biografi, cerita inspirasi, true story, funny story, penemuan terbaru, perkembangan ilmu pengetahuan terbaru dll. Ustadz ustadzah bahasa inggris wajib menulis dalam b. inggris, ustadz ustadzah diniyah utamanya bahasa arab wajib menulis dalam bahasa arab dan lainnya dalam bahasa indonesia. Setiap satu semester Kepala Sekolah menunjuk 3 ustadz/ ustadzah sebagai PJ ( penanggung Jawab) untuk mengumpulkan, menyusun dan mencetak menjadi satu buku yang menarik. Kemudian buku literasi itu dicetak secukupnya dan diletakkan di Perpustakaan dan setiap warga sekolah dan Pondok Pesantren SMP MBS JOMBANG bisa membacanya
Tidak ada teks alternatif otomatis yang tersedia.
Tidak ada teks alternatif otomatis yang tersedia.
Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

0 comments:

Posting Komentar